Wednesday, October 18, 2006

Segores untaian kata buat NKRI

Selamat pagi NKRI negeriku, apa kabar?
Apa yang terimpikan hari hari ini
Ketika kekeringan dan kebakaran mengekpor asap kenegeri tetangga
Ketika kau cetak uang 100.000 an

Apa yang terjadi,
Ketika anak negeri saling membunuh
Apa yang salah
Ketika anak negeri tidak akur lagi
Apa yang salah
Ketika korupsi menjadi pekerjaan
Apa yang salah
Ketika orang menyuarakan kejujuran harus mati di pesawat
Apa yang salah
Ketika mahasiswa harapanmu menyontek semua

Kadang aku rindu keramahanmu
Seperti saat patih Gajahmada mengucapkan sumpah palapa
Rakyat tenteram merajut hari depan

NKRI aku sayang kamu

Apa salahku tak kuasa merubahmu di hari-hari ini
Saking bingunya aku tak tau apa artinya negeriku
Aku hanya seorang guru
Yang gagal mengabdi padamu
Yang membuat rakyatmu, alammu, masa depanmu
Suram
Maafkan aku negeri, aku telah jatuh cinta padamu.

No comments: