Sunday, September 17, 2006

Tolong carikan aku…..

Carikan aku kepala yang tengkorak atasnya bisa dikupas,
Pikirannya bisa diremas,
Sebab itulah labirin liar yang mengasyikan,
Kejam, lembut, religi dan … gelap ah
Tolong carikan aku …

Yang seperti gambar-gambar cetakan,
Sebelum diterkam ke tiap daging-terpilih,
Daging yang dikirim sehabis perang,
Atas nama Tuhan, kampong, kebun, kemanusiaan, keadilan dan …gelap ah
Tolong carikan aku …

Di tiap perang dan kehidupan,
Kepala yang tengkorak atasnya bisa dikupas,
Pikiiran bisa diremas,
Sebab itulah selimut kehidupan dan … gelap ah
Tolong carikan aku …

“Aku akan mati” tapi tolong carikan aku …
sesuatu yang pernah mengeram dalam hatiku,
sesuatu yang telah menjadi santapan kehidupanku,
Tolong carikan aku belahan asli jiwaku,
Seseorang yang menggapai dengan permintaan:
“Tolong, carikan aku, satu saja orang yang waras”

Makasar menjelang puasa, 2006

No comments: